Mencari Pengelola Baru Untuk Beruang Madu

Mencari Pengelola Baru Untuk Beruang Madu
Mencari Pengelola Baru Untuk Beruang Madu. Selepas Syahril HM Taher, hingga saat ini belum diketahui pihak yang akan mengelola Persiba Balikpapan. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Jumat (9/11) nanti bakal menggelar rembuk terbuka sekaligus membuka penawaran bagi calon investor yang berminat.

Berencana bakal berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan Timur. Redaktur Olahraga Kaltim Post, Thomas Dwi Priyandoko menyebut, beberapa pihak bakal berpartisipasi dalam rembuk tersebut.

“Wali Kota (Rizal Effendi) tentu akan hadir. Di samping itu, kami juga mengundang pengurus Persiba, kalangan pengusaha, Kanwil Pajak Kaltim, juga suporter Persiba,” ucap Thomas Kaltim, Selasa (6/11).

Thomas berharap, lewat rembuk tersebut masa depan klub berjuluk Beruang Madu ini tak lagi abu-abu. “Masa depan Persiba harus sama-sama kita pikirkan. Karena klub ini adalah kebanggaan bersama masyarakat Balikpapan,” tuturnya.

Meski belum menemui titik terang, sejatinya sejumlah nama digadang-gadang untuk mengelola Persiba. Nama yang lebih dulu mengemuka adalah Rahmad Mas’ud, pengusaha sukses sekaligus Wakil Wali Kota Balikpapan.

Kondisi Persiba juga mengundang perhatian salah satu anggota Exco PSSI, Yunus Nusi. Sebagai putra daerah Kaltim, dia mengaku siap membantu Persiba mencari investor.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyambut baik rencana rembuk tersebut. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk segera menemukan pengelola baru bagi Persiba.


“Dengan dinamika yang berkembang, kita ingin lewat rembuk ini bisa segera menemukan kriteria pengelola seperti apa yang baik bagi Persiba. Bahkan bisa mengetahui calon yang bisa mengelola Persiba. Dan kegiatan ini terbuka bagi masyarakat yang ingin mengetahui masa depan Persiba,” ujarnya.
Diketahui, bola panas alih kelola Persiba Balikpapan saat ini memang berada di tangan Pemerintah Kota Balikpapan. Dalam pertemuan antara pengurus Persiba dengan Pemkot Balikpapan yang dipimpin Sekretaris Daerah Sayid MN Fadly, akhir Oktober, Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher memastikan proses penyerahan Persiba bakal berlangsung dalam waktu dekat.

Namun, lanjut Syahril, proses penyerahan besar kemungkinan bakal dilakukan pada akhir tahun nanti. Hal itu, lantaran saat ini masih ada kewajiban manajemen yang harus ditunaikan.

Selain itu, Persiba juga masih mengikuti turnamen Piala Indonesia. Artinya, pada musim kompetisi Liga 2, Maret 2019 mendatang, Persiba dipastikan bakal punya pemilik baru. Persoalan gaji juga dipastikan bakal jadi tanggungan pengurus lama.

Sedangkan Sayid MN Fadli menyebut, ada tiga opsi yang mengemuka soal pengelolaan Persiba setelah tak dipegang Syahril HM Taher. Dua opsi sebelumnya sudah dibahas dengan Wali Kota Balikpapan, yakni diserahkan sepenuhnya ke Pemkot Balikpapan tanpa kompensasi apapun. Atau jika ada investor, maka akan dilakukan pertemuan segitiga antara PT Persiba Beriman, Pemerintah Kota Balikpapan dan calon investor.

Opsi ketiga, kata Sayid, baru muncul pada saat pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat 2, Kantor Wali Kota Balikpapan kemarin. Opsi ketiga memungkinkan investor masuk tanpa kompensasi apapun, fokus utama adalah menyelamatkan Persiba agar bisa segera ke Liga 1.

Comments

Popular posts from this blog

Kinerja Ekspor Menghambat Pertumbuhan Ekonomi

Batavia Madrigal Singers Pimpinan Avip Priatna Juara di Spanyol